Categories

blog suka-suka

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Laman

Jumat, 25 Mei 2012

HJ Split ( Trik Memecah or Menggabung File)

 

Assalamualaikum wr wb

Hmm kali ini saya akan share tentang cara menggabungkan dan membagi suatu file.Tetapi apa sich gunanya kok pake di bagi bagi segala, bukannya nanti malah lebih rumit?

Eit’s mungkin bagi anda para downloader akan bertanya seperti itu. Tetapi sesunggunya dengan membagi file menjadi beberapa bagian bukanlah itu lebih mudah bagi para uploader untuk mengupload suatu file dengan mengurangi kegagalan upload karena file berukuran sangat besar.

Salah satu software yang mempunyai fungsi seperti hal diatas adalah HJ split. Apa itu HjSplit? Hjsplit adalah selah satu freeware yang memiliki kemampuan ini.


Kalau begitu langsung saja, software ini gak perlu instalasi jadi kayak portable gitu deh..
Download : HJ Split
Password : rapatimutu

Cara penggunaan :
1.Download softwerenya
2. Ekstrak file kedalah folder biasa agar lebih mudah mengoperasikannya.
3. Klik HJsplit.exe untul launch. Anda tidak perlu menginstalnya karena ukurannya yang sangat kecil.
4. Setelah itu akan tampak dialog seperti dibawah ini

Untuk memisahkan file , anda pilih Split lalu browse file yang ingin anda jadikan beberapa bagian.


-Untuk menggabungkan file part yang sudah anda download, biasanya film, bisa anda pilih menu join, tapi ingat, file yang anda download dalam beberapa part jangan diubah namanya, kalu sudah diubah, bisa anda rename kembali dan urutkan bagianya dengan menambahkan .1 .2 .3, setelah itu anda klik join, browse dan pilih file yang tersedia, memang mungkin yang terlihat hanya satu file biasanya urutan yang pertama, tapi setelah anda pilih, dan anda klik start, tunggu proses sampai selesai , file part .2 .3 akan mengikuti, tapi sebelum anda proses, pilih folder output yang nantinya digunakan untuk hasil file yang sudah digabungkan.


















Sekian dari saya.. semoga bermanfaat





0 komentar:

Poll

Followers